Minggu, 13 Juli 2014

Mengenal Jenis-Jenis Teh dan Manfaatnya!

Tentu kalian nggak asing lagi dengan teh dong, girls. Minuman yang dibuat dengan cara diseduh dengan air panas ini memang salah satu minuman yang menyegarkan. Di dunia ini terdapat berbagai jenis teh yang tidak hanya menawarkan perbedaan rasa, tetapi juga beragam manfaat bagi kesehatan. Yuk cari tahu ragamnya!
  1. Teh Hijau
Salah satu jenis teh ini dikenal mampu menurunkan kolesterol dan berat badan (terutama lemak perut). Nggak cuma bikin langsing, teh ini juga mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Selain dibuat menjadi minuman, teh hijau juga menjadi varian rasa berbagai dessert seperti ice cream dan frappe. Yum!
  1. Teh Hitam
Buat kamu yang lagi stress, teh yang satu ini cocok banget lho. Sebuah penelitian menunjukkan kalau teh ini efektif menurunkan tingkat stres lebih cepat daripada jenis teh lainnya.
  1. Teh Oolong
Teh oolong merupakan teh hasil fermentasi yang juga terkenal banget bisa nurunin berat badan. Nggak cuma itu, teh oolong juga dipercaya mampu menurunkan kolesterol, mengurangi tekanan darah, mencegah kerusakan gigi, dan bagus untuk kulit karena mengandung banyak antioksidan.
  1. Teh Herbal
Meskipun bukan berasal dari tanaman teh, melainkan dari ramuan bunga, daun, akar, biji atau buah kering, teh herbal ini bermanfaat untuk mengurangi stres, membantu pencernaan, dan punya banyak kandungan antioksidan yang mampu mengusir radikal bebas. Macam dari teh herbal ini antara lain teh peppermint, bunga krisan, rosemary, lemon, dan banyak lagi.
Nah, udah tau kan, girls, jenis-jenis dan manfaat teh. Yuk, kita ngeteh!

0 komentar:

Posting Komentar