Minggu, 13 Juli 2014

Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Rambut kering, bercabang, dan kusam kemerahan biasanya dialami olehmu yang pernah melakukan pewarnaan, rebonding dan pengeritingan rambut. Biar rambut  jadi lebih sehat, dan mudah di-styling, coba ikuti beberapa perawatan berikut ini:

  • Rambut yang kering dan rusak biasanya cenderung bercabang dan berwarna kemerahan. Rajinlah untuk memotong ujung rambut yang bercabang (men-trim rambut). Biasanya rambut akan dipotong sebanyak 1-3 cm.
  • Kurangi pemakaian hair dryer, catokan, dan pengeriting rambut. Berikan waktu bagi rambutmu untuk bisa beristirahat dari panasnya suhu alat-alat tersebut.
  • Untuk membuat rambut lebih berkilau dan membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala, kamu bisa menggunakan bahan alami yaitu jeruk nipis. Caranya, oleskan jeruk nipis pada kulit kepala selama 30 menit, lalu bilas dan cuci rambut seperti biasa.
  • Gunakan conditioner dan shampoo untuk rambut kering dan rusak. Biasanya shampo ini mengandung minyak almond, madu, chamomile dan minyak zaitun. Bahan-bahan tersebut bagus untuk menutrisi rambut.
  • Sebaiknya, selain perawatan dirumah, coba dibantu dengan melakukan creambath 2 minggu sekali. Gunakan bahan alpukat karena buah ini banyak mengandung lemak yang sangat baik untuk mencegah rambut dari kekeringan.

0 komentar:

Posting Komentar